Tips Mendapatkan Persetujuan Kartu Kredit

Tips Mendapatkan Persetujuan Kartu Kredit

Untuk mengikuti gaya hidup masa kini dan tidak mau dibilang ketinggalan jaman mungkin anda akan mengajukan propsal kartu kredit pada bank langganan. Beberapa bank akan sangat mudah dalam menberikan persetujuan namun sebagian lainnya mungkin akan sedikit  sulit dengan mengajukan berbagai syarat dan ketentuan. Jika Anda benar-benar membutuhkan kartu kredit, mungkin beberapa tips berikut ini akan membuat Anda lebh mudah mendapatkan persetujuan dari pihak bank.

  1. Pihak bank akan selalu memeriksa riwayat kredit para nasabah yang mengajukan permohonan kartu kredit. Jadi untuk mendapatkan persetujuan cepat, akan lebih baik jika  Anda memastikan riawyat tersebut bersih tanpa cela. Perhatikan beberapa kredit Anda pada pihak bank nasional maupun internasional, pembayaran yang tepat waktu dan teratur akan menjadi rekomendasi yang baik. Pihak perbankan memiliki nilai ukur tertentu dalam hal ini. Jika saat ini nilai Anda rendah maka mulailah untuk membayar setiap tagihan kredit tepat waktu dan dalam beberapa bulan nilai Anda akan terlihat menanjak naik. Setelah itu baru lakukan pengajuan kartu kredit.
  2. Jika aplikasi atau pengajuan kartu kredit pertama Anda ditolak, jangan terlalu memaksakan dengan mengajukan lagi pada bank lain dalam tempo yang sangat dekat. Berilah jeda kira-kira 2 sampai 4 minggu. Jumlah pengajuan permohonan kartu kredit ini akan terekam pada database jaringan perbankan, ketika angkanya tinggi menjadi tidak baik bagi reputasi Anda. Hanya akan membuat Anda terlihat putus asa dan membutuhkan banyak dana hutang. Lembaga keuangan pemberi kredit manapun tidak akan suka dengan reputasi seperti ini, jadi sebaiknya Anda sedikit menahan diri untuk memiliki kartu kredit baru.

Beberapa orang memaksakan dirinya untuk memiliki kartu kredit meskipun keadaan keuangannya tidak memadai, bahkan sebagian bertujuan untuk mempermudah mendapatkan dana perbankan untuk konsumsi dan kegiatan lain. lebih baik mengetahui hal-hal mendasar tentang kartu kredit sebelum mengajukan proposal permohonan.  Tips diatas akan sangat berguna bagi anda yang membutuhkan kartu kredit untuk mempermudah hidup dengan menghemat tenaga dan waktu dan bukan sebaliknya.