Limit Kartu Kredit

Limit Kartu Kredit

 

Kartu kredit adalah jenis pinjaman yang menjadi favorit setiap orang. Banyak yang menggunakan fasilitas ini untuk berbagai keperluan, ada yang sebagai alat pengganti transaksi belanja rutin dan ada juga hanya sebagai ajang gensi-gengsian.

 

Setiap kartu plastik yang diterbitkan oleh bank memiliki jumlah limit yang berbeda-beda tergantung dari penghasilan si nasabah. Semakin tinggi penghasilan si nasabah maka semakin tinggi pula pagu limit yang diberikan dan jenis kartu juga lebih eksklusif.

 

Pagu limit kartu kredit yang tinggi dapat digunakan sebagai modal usaha dan ini sangat membantu percepatan kemajuan usaha yang anda geluti. Tapi bagaimana caranya agar mendapatkan pagu limit yang tinggi?

 

Tanpa kita lakukan permohonan untuk kenaikan limit, pihak bank secara berkala akan menaikkan sendiri limit kartu plastik anda tanpa dikenakan biaya seperser pun. Kenaikan limit ini dilihat dari kepatuhan anda melakukan pembayaran selalu tepat waktu, penggunaan yang aktif serta bervariasi setiap bulannya dan berbagai faktor lainnya yang dianggap baik oleh bank. Tapi ini membutuhkan waktu yang lama sementara kita membutuhkan modal usaha yang cepat untuk memenuhi pesanan yang banyak misalnya.

 

Kita dapat melakukan permohonan kenaikan limit kepada pihak bank dan pihak bank bisa saja menyetujuinya tetapi kenaikan limit ini tidak permanen, hanya sementara saja. Biasanya hal ini dikenakan biaya oleh pihak bank.

 

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan agar permohonan kenaikan limit kartu kredit anda gampang disetujui oleh pihak bank, yaitu:

 

1. Tunjukkan kepada pihak bank bahwa anda layak menerima kenaikan limit dengan menjaga kredibilitas anda.

2. Penggunaan limit tidak kurang dari 40% dan tidak melebihi dari 60% dari jumlah limit kartu plastik anda selama 6 bulan.

3. Gunakan kartu plastik anda secara aktif, jangan hanya meyimpannya saja. Gunakan dalam range yang wajar sesering mungkin.

4. Usahakan pembayaran tagihan anda di atas minimum payment atau lakukan pembayaran secara keseluruhan dari tagihan anda.

5. Sesekali jangan bayarkan tagihan anda secara lunas, bayarlah setengah dari total tagihan anda. Ini berguna untuk menarik perhatian pihak bank dan memberikan keuntungan kepada pihak bank.