Daftar Bank Penerbit Kartu Kredit

Daftar Bank Penerbit Kartu Kredit

 

Maraknya penggunaan kartu kredit disebabkan oleh beberapa faktor seperti kemudahan dalam memberikan persyaratan untuk memilikinya, promosi yang terus di berikan hingga kemudahan dalam melakukan transaksi. Hal ini tidak terlepas dari peran aktif dari pihak bank penerbit kartu itu sendiri yang memang bertujuan untuk menarik nasabah sebanyak mungkin untuk menggunakan fasilitas yang mereka sediakan.

 

Adapun bank penerbit kartu di Indonesia adalah mereka yang menjadi anggota Asosiasi Kartu Kredit Indonesia dimana lembaga tersebut memberikan kemudahan tidak saja di sisi perbankan itu sendiri namun juga di sisi si pengguna kartu. Di Indonesia, ada dua bank yang memegang peredaran kartu kredit yaitu bank lokal diantaranya bank pemerintah dan bank swasta dan bank asing yang membuka kantor layanan di Indonesia.

 

Adapun diantara daftar bank penerbit kartu kredit itu sendiri memiliki perbedaan satu dengan yang lainnya seperti dari suku bunga yang dikenakan, iuran tahunan serta fasilitas lainnya seperti transfer balance dan sebagainya. Tentu saja, perbedaan ini harus disikapi dengan bijak dengan memillih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan pembayaran.

 

Sudah dipastikan bahwa kartu kredit yang dikeluarkan oleh pihak bank penerbit asing akan memberikan biaya yang lebih besar dibandingkan dengan bank lokal maupun pemerintah. Hal ini sudah menjadi ketetapan dari pihak Bank Indonesia guna menciptakan situasi pasar ekonomi yang aman dan kondusif.

 

Bagi mereka yang ingin mengetahui daftar bank penerbit kartu kredit dapat memanfaatkan internet sebagai media pencari yang memiliki jangkauan informasi yang begitu luas. Cukup manfaatkan mesin pencari seperti Google atau Yahoo!, maka ratusan hasil akan muncul di depan layar komputer.

 

Adapun manfaat yang diberikan dengan mengetahui daftar bank penerbit tersebut adalah calon pengguna dapat dengan mudah menentukan pilihan untuk jenis kartu kredit apa yang akan digunakan nantinya. Dengan cara membandingkan beberapa fitur yang ditawarkan mulai dari biaya administrasi yang dikenakan, suku bunga hingga point reward yang diberikan untuk setiap transaksinya. Jadi, tunggu apalagi!